Today

Warga Pagelaran Antusias Sambut Tahun Baru Islam

up

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur antusias menyambut Tahun Baru Islam dengan menyelenggarakan berbagai acara pada Kamis (5/9/2019). Seperti seperti karnaval, lomba, dan kegiatan lainnnya.

Ketua Panitia, Etang Samsudin, kegiatan serupa sudah berlangsung sejak lima tahun lalu. Warga selalu ramai menyambut Tahun Baru Islam.

“Warga sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang ditampilkan dari masing-masing DKM,” tuturnya.

Etang mengatakan, kegiatan diselenggarakan selama dua hari. Untu hari ini kegiatannya antara lain karnaval, lomba dai cilik, dan murotal tingkat SD.

“Selanjutnya besok yaitu kegiatan pawai obor, tabligh akbar, dan menampilkan kesenian qosidah dan mawaris,” tuturnya.

Etang menambahkan, kegiatan ini diselengarakan atas kerja sama warga Desa Mekarsari tanpa bantuan dari pemerintah setempat. “Kegiatan ini murni hasil urunan warga masyarakat Desa Mekarsari,” katanya

Sementara itu Sunandar, salah satu warga Pagelaran, mengatakan kegiatan tahun ini sangat meriah dibanding tahun lalu. “Warga desa mekarsari antusias hadir dan memeriahkan acara ini, dengan berbagai lomba-lomba,” katanya. (ct3)

Reporter : Arip Saripudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker