ABOUT DESA

Warga Perbaiki Saluran Irigasi yang Tertutup Longsor di Cikancana

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Warga memperbaiki saluran irigasi yang tersumbat longsor di Sungai Cikundul, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu (10/3/2020). Hal itu dilakukan demi menyelamatkan ratusan hektar lahan pertanian

Lahan tersebut tersebar di Desa Sukamahi dan Cikancana Kecamatan Sukaresmi, kemudian Desa Mekarjaya dan Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon.

Kepala Desa Cikancana, Nanang, mengatakan, piahnya bersama warga melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki saluran irigasi Batu Dahulu yang tertimbun longsor beberapa waktu lalu. Saluran air tersumbat longsoran tebing setinggi 25 meter.

“Kalau hal ini tidak dibetulkan makan akibatnya beberapa desa di wilayah Sukaresmi akan kekurangan air. Karena itu warga mengambil air dari sungai yang tersendat oleh longsoran,” ujarnya.

Ia menuturkan, bencana ini sudah dilaporkan kepada instansi terkait, namun belum ada perhatian. “Ya akhirnya, sejumlah warga dan perangkat desa dari Pemdes Cikancana dan Sukamahi melakukan perbaikan secara swadaya,” tutupnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami