Today

Warga Rancabali Geger, Ada Penemuan Bayi Cantik di Sungai Cikukulu Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga BTN Rancabali, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur geger adanya penemuan bayi di sekitar Sungai Cikukulu, Minggu (18/4/2021).

Bayi malang itu ditemukan seorang warga bernama Dikdik (36) sekitar pukul 03.30 Wib. Saat itu, warga tersebut mendengar suara seperti kucing di sungai yang berada di pinggir rumahnya.

Kapolsek Cianjur Kota, Kompol A Suprijatna menjelaskan, warga sekitar yang mendengar suara bayi langsung menelusuri sungai. Tak lama warga menemukan benda terbungkus kain batik.

“Lalu setelah menelusuri Sungai Cikukulu yang berada di samping rumah, saksi telah melihat benda yang bersuara yang dibungkus menggunakan kain batik di aliran Sungai Cikukulu yang dangkal,” tutur dia kepada Cianjur Today, Minggu (18/4/2021).

Suprijatna menambahkan, warga berinisiatif untuk masuk ke dalam Sungai Cikukulu dan memastikan benda yang terbungkus kain batik tersebut.

Saksi malah melihat ada bayi yang masih dalam keadaan bernafas dan sedang menangis.

“Selanjutnya saksi memanggil dan melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RW dan petugas keamanan BTN Rancabali,” kata dia.

Setelah tahu adanya penemuan bayi di Sungai Cikukulu Cianjur, warga bersama Ketua RW dan keamanan BTN Rancabali Cianjur membawa bayi tersebut ke Bidan Ida Royani.

Lokasinya berada di BTN Gadung Permai Blok AD No 4 RT.01/RW 16 Desa Bojong, Kecamatan Karang Tengah, Cianjur untuk diperiksa kondisinya.

“Hasil dari Bidan Ida Royani, bayi tersebut bisa diselamatkan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Selanjutnya para saksi membawa bayi tersebut ke rumah warga lainnya untuk dirawat,” jelas dia.

Bayi di Cianjur Itu Kondisinya Sehat

Sementara itu Bidan Ida Royani mengungkapkan, bayi tersebut dalam keadaan sehat jasmani. Pada badan bayi tersebut masih terdapat vernikasilsa yang artinya lemak dari kandungan.

“Dalam artian bayi tersebut baru saja lahir karena apabila vernikasilsa tidak dibersihkan sekitar dua jam setelah lahir akan mengering,” kata dia.

Selain itu, tali pusar bayi tersebut sudah dalam keadaan terputus. Kuat dugaan pemotongan tali pusar oleh seseorang yang bukan ahli di bidangnya.

“Diduga kelahiran bayi tersebut terlahir atau dibantu oleh seseorang yang bukan ahli di bidangnya. Jenis kelamin perempuan panjang 48 sentimeter berat badan 3 kilogram,” tandas dia.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks