Today

Warga Resah Maraknya Penggunaan Knalpot Bising, Polres Cianjur Gelar Penindakan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satlantas Polres Cianjur terus gencar melaksanakan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot bising di wilayah Hukum Polres Cianjur. Hal tersebut menyusul banyaknya laporan warga mengenai penggunaan knalpot bising yang dinilai sangat menganggu.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Lantas Polres Cianjur, KBO Lantas Polres Cianjur, Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur, beserta anggota Satlantas Polres Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, pada pagi tadi Polres Cianjur menggelar kegiatan penindakan razia dengan sasaran knalpot bising di wilayah Cianjur.

“Karena banyaknya laporan dari masyarakat yang meresahkan terkait penggunaan motor yang tidak memenuhi standar. Maka dari itu, kami langsung melakukan penindakan,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (21/1/2021).

Pelaksanaan penindakan dengan sasaran kenalpot bising yang meresahkan warga tersebut dilaksanakan secara hutting system dan turjagli.

Tindakan Satlantas Cianjur dalam penindakan tersebut yaitu melakukan penindakan sejumlah sepedah motor yakni sepeda motor jenis Yamaha R150 F 2843 DG, Yamaha Mio F 4281 WA, Honda Beat F 2366 XW, Honda Supra Vit F 6973 WN, dan Yamaha Aerox F 2659 WR.

“Adapun langkah yang kami ambil yaitu penindakan dengan tilang sesuai dengan pasal 285 ayat (1) UU RI No 22/2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan,” papar dia.

Adapun dari kegiatan tersebut, lanjut Meilawaty, knalpot tersebut dilepas di hadapan petugas dan diganti dengan knalpot standar.

“Semua pemilik motor yang memakai kenalpot bising tersebut menerima surat penyitan knalpot bising dan diganti dengan knalpot standar,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker