Today

Warga Takokak dan Kadupandak Gotong Royong Perbaiki Jembatan Leuwi Jurig

CIANJURTODAY.COM, Takokak – Jembatan Leuwi Jurig yang merupakan penghubung antara Desa Waringinsari Kecamatan Takokak dengan Desa Wargasari Kadupandak, kini sudah diperbaiki.

Warga kompak bergotong royong agar jembatan bisa dilalui kembali setelah sebelumnya rusak dan cukup membahayakan bagi setiap orang yang melintas.

Kades Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurrahman mengatakan, Jembatan Leuwi Jurig diperbaiki atas kerja sama antara aparat desa dengan warga yang secara gotong royong.

“Alhamdulilah, Jembatan Leuwi Jurig sudah kami perbaiki. Mudah-mudahan bisa mempermudah akses warga untuk kedua kecamatan, yaitu Kecamatan Takokak dan Kadupandak,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (22/7/2021).

Nadir menuturkan, perbaikan jembatan dilaksanakan secara swadaya, karena anggaran dana desa tidak diperuntukkan untuk alokasi kepada jembatan tersebut.

“Meskipun demikian, kami setiap tahun rutin memperbaiki jembatan tersebut agar tetap bisa berfungsi dengan baik. Karena merupakan akses satu-satunya bagi warga di kedua kecamatan,” paparnya.

Nadir mengungkapkan, sebelumnya jembatan ini diperbaiki pada tahun 2020. Namun karena kayunya sudah lapuk, pada 2021 kemudian diperbaiki kembali.

“Memang harus sudah diperbaiki. Karena itu akses yang sangat vital untuk masyarakat untuk bisa berbelanja ke Pasar Warung Awi Kecamatan Kadupandak,” jelasnya.

Nadir berharap, perbaikan jembatan ini ke depannya bisa lebih baik lagi seperti jembatan modern pada umumnya.

“Harapan saya, mudah-mudahan ke depan jembatan ini bisa dibangun dengan yang lebih baik lagi. Dalam artian bisa dipasang plat besi, sehingga kuat menahan beban dan tidak mudah rusak,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button