Bisnis Today

Warkop Sukajanda, Tempat Ngopi yang Bikin Penasaran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warung kopi (Warkop) di Jalan KH. Saleh nomor 15 Pabuaran, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur ini memiliki nama unik. Namanya Warkop Sukajanda, salah satu tempat ngopi enak di Cianjur.

Ternyata, nama warkop yang dilauncing pada Rabu (26/4/2017) lalu ini adalah kepanjangan dari nama daerah penghasil kopi di Nusantara. Hal itu diungkapkan Uje, salah satu barista di sana.

“Sukajanda bukan konotasi yang negatif, tapi kepanjangan dari asal daerah penghasil kopi yaitu Sumatra, Kalimantan, Jawa, dan Sunda,” paparnya.

Mungkin bagi kebanyakan orang dewasa merasa risih dengan nama itu. Tapi berbeda dengan kaum milenial yang animonya sangat tinggi karena penasaran dengan namanya. “Milenial awalnya penasaran dengan nama Sukajanda. Datang ke warkop menanyakan soal nama ke barista, setelah paham lalu menanyakan menu kopi yang disediakan,” ujarnya.

Rata-rata pengunjung datang adalah kaum milenial, dari tingkat SMA sampai kuliah. Warkop Sukajanda buka setiap hari dengan kapasitas mencapai 100 pengunjung. “Buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Khusus buat weekend dari jam 10.00 sampai jam 23.00 WIB. Kapasitas belum terukur, tapi kira-kira bisa 80 samppai 100 orang,” pungkasnya. (yan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks