Today

Waspada Lewat Jalan Puncak! Tumpahan Solar Kerap Berceceran di Ciloto

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pengendara terutama pengguna sepeda motor harus hati-hati saat melewati Jalur Puncak Ciloto. Tumpahan solar kerap berceceran di jalan hingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Kepala Desa Ciloto, Marwan mengatakan, di Jalan Puncak Ciloto sering terjadi ceceran solar dari truk atau bus yang melintas.

“Iya kang, sering kang ceceran oli atau solar di jalur puncak Ciloto itu,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, belum lama ini.

Ia menuturkan, biasanya ceceran solar ditemukan di Tikungan Mislar hingga depan Kantor Desa Ciloto.

“Itu biasanya dari bus atau truk yang mengalami kebocoran,” tambahnya.

Marwan menambahkan, dampak adanya ceceran oli atau solar di Jalan Puncak Ciloto mengakibatkan pengendara roda dua dan mobil tergelincir.

“Ngeri aja kang, pas lagi pake motor banyak yang jadi korban tergelincir. Beberapa hari yang lalu juga ada enam motor tergelincir,” tuturnya.

Akibat kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa namun mengakibatkan korban luka. Pemerintah desa bersama warga kerap menabur ceceran solar dengan pasir seadanya.

“Tindakan pihak desa pakai alat seadanya saja atau manual, dibantu warga taburin pasir supaya tidak licain dan diberi tanda bahaya seadanya. Untuk para supir truk atau bus agar cek mobilnya supaya tidak terulangi lagi,” kata dia.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Pacet, AKP Iim Muhaemin menjelaskan, tumpahan solar dan oli memang kerap ada namun tidak terlalu sering.

“Betul kang, suka ada tumpahan oli atau solar di Jalan Raya Ciloto akan tetapi tidak terlalu sering. Dua bulan lalu jiga ada sehingga mengakibatkan kecelakaan akibat licin,” paparnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button