Today

Waspada!! Pelaku Curanmor Intai Pengunjung Pasar Ramayana

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Para pengunjung Pasar Ramayana diimbau untuk selalu waspada terhadap kendaraan yang dibawa. Hal tersebut diungkapkan anggota K5 Pasar Ramayana, Obar. Pasalnya, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tengah ramai terjadi di sekitar area parkir Pasar Ramayana.

“Hampir setiap bulan selalu terjadi kehilangan motor milik pengunjung pasar. Dua hingga empat motor dilaporkan selalu hilang,” paparnya kepada Cianjur Today, Rabu (21/10/2020).

Obar menjelaskan, aksi pencurian terjadi dalam waktu yang bervariasi. Ada saat malam, subuh, dan siang hari.

“Kejadian pencurian yang terakhir, berhasil ditangkap warga saat pagi hari. Pelaku kepergok sedang mengotak-ngatik kunci stang motor milik pengunjung,” ungkapnya.

Menurut Obar, aksi pencurian yang marak terjadi di Pasar Ramayana diduga dilakukan oleh beberapa orang dengan motif menawarkan produk tertentu pada calon korban.
“Jadi yang satu menawarkan produk, yang satu lagi bertindak untuk mengeksekusi target motor yang akan dicuri,” paparnya.

Obar menjelaskan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi aksi curanmor di pasar ini, petugas K5 terus gencar melakukan patroli keliling pasar setiap hari, terutama di jam-jam rawan pencurian.

“Demi kenyamanan pengunjung dan para pedagang, K5 saat ini secara rutin melakukan patroli ke seluruh area pasar, Terutama area parkir. Kami juga selalu mengingatkan pengunjung, agar terus waspada pada barang bawaan dan memastikan kendaraan yang dibawa aman,” pungkasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker