Today

Waspada Pesan WhatsApp Hoax Operasi Gabungan Cipta Kondisi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Baru-baru ini layanan perpesanan WhatsApp tengah viral dengan adanya pesan siaran hoax yang mengabarkan adanya operasi gabungan cipta kondisi. Namun, ternyata pesan itu merupakan hanyalah berita bohong belaka.

Pesan hoax tersebut menyebar dari grup WhatsApp hingga ke perpesanan pribadi. Dalam pesan berantai tersebut dikabarkan akan segera terselenggaranya operasi gabungan cipta kondisi.

Operasi tersebut dimulai pada 15 – 21 November 2019. Bahkan, dalam pesan itu disebutkan bahwa operasi itu memiliki skala yang besar. Tak tanggung-tanggung, di dalamnya berisi imbauan agar anak remaja atau mahasiswa tidak boleh berkumpul di jalan atau lorong.

Ijin menyampaikan..

Sesuai hasil pertemuan kami malam ini tentang Persiapan OPERASI GABUNGAN CIPTA KONDISI skala besar mulai tgl 15 November 2019 sampai tgl 21 November 2019
Dihimbau kepada seluruh rekan2 Ketua RT/RW dan warga terutama yg mempunyai anak usia remaja / mahasiswa , apabila tdk urgent, agar menghindari kegiatan2 yang sifatnya berkelompok, berkumpul baik di dalam ruangan maupun di jalan atau di Lorong2, karena akan dilaksanakan OPERASI CIPTA KONDISI skala besar, gabungan TNI polri selama 8 hari kedepan.
Demi menjaga hal2 yg tdk kita inginkan bersama, agar meneruskan himbauan ini kepada warga di masing2 RT/RW…
Demikian di sampaikan
trims.

Selain itu, dalam pesan hoax WhatsApp tersebut tertulis bahwa operasi yang akan diselenggarakan delapan hari ini, melibatkan TNI dan Polri.

Kasubbag Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda menegaskan bahwa pesan berantai di WhatsApp itu adalah hoax. “Itu Hoax!” tegasnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Selain itu, Budi mengatakan bahwa setiap hari memang ada operasi untuk penertiban. Namun, ia mengungkapkan bahwa tidak ada statement seperti yang disebarkan dalam pesan hoax di WhatsApp.

“Setiap hari memang ada. Tapi, tidak mengatakan statement begitu.” tandasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami