Today

Water Canon Brimob Semprot Disinfektan di Jalan Raya Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Satuan Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) menyemprot disinfektan menggunakan Water Canon di sepanjang Jalan Raya Cipanas Puncak. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, kususnya wilayah Cipanas.

Danyon B Pelopor, AKBP Sarly Sollu, mengatakan, kegiatan itu dilakukan anggota Kompi 4 Batalyon B Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin Danki 4. “Pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) ini terus dilakukan oleh kami Brimob Jabar,” tuturnya kepada Cianjur Today. Jumat (18/9/2020).

Ia mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan Brimob semata-mata untuk melindungi masyarakat sekitaran Puncak sampai dengan Cipanas dari paparan virus Corona yang melanda dunia. “Penyemprotan desinfektan ini kami lakukan di sepanjang jalan lingkungan yang ada di wilayah Puncak Cipanas dan Pacet,” tambahnya.

Sarly menyebutkan, penyemprotan disinfektan menggunakan Water Canon karena jangkauan semprot lebih besar dibanding menggunakan alat semprot berskala kecil. Selain itu, pihaknya juga melakukan imbauan melalui mobil dan pengeras suara agar waspada terhadap virus Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat dengan pengeras suara, mengingatkan warga untuk berhati-hati dan waspada. Membiasakan mencuci tangan, tetap di rumah, dan tidak keluar rumah tanpa ada kepentingan mendesak. Memakai masker jika terpaksa keluar rumah, tidak berkerumun lebih dari empat orang, dan menjaga jarak minimal 1 meter,” tegasnya.

Danyon B Pelopor berharap, kondisi lekas membaik dan kembali seperti semula, sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti biasa. “Mari kita bantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi imbauan dan aturan-aturan yang ada. Jangan bosan saling mengingatkan dan jangan marah jika diingatkan demi kebaikan dan keselamatan bersama,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker