Today

Website Covid-19 Cianjur Tak Bisa Diakses, Warga Pertanyakan Data Kasus Corona

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Beberapa waktu belakangan, laman covid19.cianjurkab.go.id milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur tidak bisa diakses. Hal itu kini membuat warga kesulitan melihat data kasus Corona di Cianjur.

Cianjur Today pun mencoba membuka website beralamat covid19.cianjurkab.go.id tersebut. Namun, setelah menunggu proses memuat halaman, terlihat tulisan bahwa laman tidak bisa dicapai. Ketika mencoba menggunakan ponsel pun hasilnya tetap sama.

Salah seorang warga, Harry, mengatakan, dirinya tidak bisa mengakses website tersebut. Padahal, menurutnya informasi Corona di Cianjur dalam laman itu sangat penting bagi transparansi data ke masyarakat.

“Kalau error dan gak dibuka gini, kita gak bisa lihat data dong. Data di situ kan sangat penting, supaya masyarakat bisa lebih aware terhadap pandemi ini,” katanya, Jumat (11/09/2020).

Sama halnya dengan Ardi, warga lainya. Ia mengatakan, sebelumnya memang sering membuka laman tersebut. Tapi semenjak pasien positif aktif di Cianjur sembuh total ia sudah tak membukanya lagi. Kemudian, muncul beberapa kabar mengenai penambahan kasus Covid-19 di Cianjur, namun ia tidak bisa melihat data resmi.

“Websitenya emang gak bisa dibuka, padahal data resmi kan itu, udah pasti dari pemerintahnya langsung. Udah dicoba beberapa kali tetep gak bisa, di HP temen saya juga tetep gak bisa,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, website tersebut masih digunakan. Ia mengungkapkan, website itu merupakan laman resmi Cianjur satu-satunya yang memuat data Covid-19.

“Masih digunakan. Kalau tidak bisa dibuka mungkin sedang gangguan, tapi masih bisa. Itu satu-satunya kan yang dipakai.” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button