Liburan Kemana Hari Ini

Wisata Alam Sevillage Cipanas Terjamin Aman

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Manajemen Wisata Alam Sevillage di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas menegaskan wahana yang ada di sana aman. Pernyataan itu sekaligus membantah isu yang beredar di media sosial, terkait adanya kecelakaan di wahana Sky Bike.

Oprasional Manager Sevillage, Hevny, mengatakan peralatan yang digunakan di sana safety atau aman. Ia pun mengatakan, kabar adanya seseorang yang jatuh dari wahana Sky Bike hoaks.

“Sehari-hari saya di sini, jika ada yang terjadi seperti itu pasti ada laporan kepada saya. Itu belum terjadi dan Insyaallah takan terjadi,” tuturnya kepada Cianjur Today, baru-baru ini.

Siap Mencoba

Hevny mengatakan, Sevillage aman terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya kecelakaan. Misalkan kalau ada yang jatuh dari Sky bike, ada pengaman.

“Jika butuh tes saya akan mencoba wahana sky bike dan menjatuhkan diri dari wahana ini dengan menggunakan safety yang ada. Saya takan jatuh ke tanah karena safety harnes dan safety sepeda berbeda. Jika pun jatuh itu pasti menggantung tapi tidak akan bahaya,” tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa safety yang ada di wahana ini berbagai macam. Ada safety untuk rel, safety untuk sepeda, safety untuk manusianya dan lainnya.

“Begitu juga di wahana flying fox, kita pake fullbody harness dan single yaitu sit harness itu aman. Kalau mau praktek kita coba dan di wahana lain pun aman,” tuturnya.

Selain itu, berbicara kekuatan yang ada di setiap wahana, Savillage menggunakan peralatan yang double slim. Untuk pulnya menggunakan tandem.

“Normalnya orang itu beratnya 120 kilo dan rata-rata orang sekarang itu beratnya 80 kilo. Artinya kalau putus salah satu alat itu masih ada alat dengan tahan berat 3 ton baja buatan lokal, sudah diuji,” katanya.

Begitu juga mengatakan wahana swing sky. Ini terbuat dari besi viva delapan inc dan memakai roda dengan perutukan bisa untuk puso.

“Di sini orang yang naik paling berapa beratnya dibandingkan dengan puso. Jadi dari segi bahan ini aman,” tambahnya.

Hevny mengatakan, protect itu sudah dijaga dan wahan itu bersertifikat aman. “Kita baru berjalan dua bulan itu masih baru, terlepas isu yang berdear motif nya apapun itu apakah ingin menjatuhkan. Menurut saya jelas ini kompotitor ingin menjatuhkan,” tutupnya.(ct3)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker