Bisnis Today

Wisata Alam Sevillage Kembali Buka, Prokes Tetap Diperketat

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kabar gembira bagi masyarakat Cianjur, karena kini Wisata Alam Sevillage kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Cianjur nomor 443.1/5960/Kesra tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 penanganan Covid-19, di mana tempat wisata di Cianjur dapat kembali beroperasi dengan jumlah pengunjung sebesar 25 persen.

Marketing Wisata Alam Sevillage, Vina Syilvania mengatakan, pihaknya menyambut baik kabar tersebut, meskipun dengan jumlah pengunjung yang dibatasi dan prokes yang harus diperketat.

“Wisata Alam Sevillage mulai hari ini sudah kembali buka yah. Jumlah pengunjung dibatasi minimal 25 persen dan buka dari jam 09.00 sampai 17.00 Wib untuk wisata, sementara untuk Kopi Kabut hingga jam 22.00 Wib,” ujar Vina kepada Cianjur Today, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, sebelum pembukaan, seluruh sarana umum di Wisata Alam Sevillage sudah disemprot disinfektan terlebih dahulu. Sehingga pengunjung bisa lebih nyaman dan aman ketika berkunjung ke Wisata Alam Sevillage.

“Persiapan buka hari sudah sangat disiapkan. Mulai dari alat pencuci tangan, imbauan-imbauan tentang prokes, hingga pengunjung yang tidak memakai masker tidak akan kami izinkan masuk,” terangnya.

Pihaknya menuturkan, untuk masalah harga tiket masuk, harga wahana dan tempat penginapan masih tetap sama dan tidak ada perubahan. Bahkan saat ini, promo Agustus masih berlaku.

“Tiket masuk di weekday Rp20 ribu, weekend 25 ribu, dan harga wahana masih sama, yaitu Rp15 ribu hingga Rp20 ribu saja,” ucapnya.

Sementara untuk penginapan Tenda Dome, saat weekday seharga Rp450 ribu dan weekend Rp550 ribu. Selanjutnya, untuk penginapan Tenda Keong weekday Rp550 ribu dan weekend Rp650 ribu.

Selain itu, untuk penginapan seperti hotel, lanjutnya, ada Glamping Deluxe untuk weekday Rp900 ribu dan weekend Rp1,2 juta.

Untuk penginapan bintang lima, sambungnya, yaitu Glamping Suite untuk weekday Rp1,1 juta dan untuk weekend berkisar Rp1,5 juta.

“Di hari pertama ini, semoga menjadi awal yang baik bagi Sevillage dan banyak pengunjung yang datang. Meskipun baru pertama buka di masa PPKM,” imbuhnya.

Ia juga berharap, tidak akan ada penutupan wisata dan pandemi Covid-19 segera cepat usai.

“Semoga perekonomian kembali normal lagi dan pengunjung bisa leluasa untuk berwisata serta beraktivitas,” tutup dia.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button