TodayWEEKEND LIST

Wisata Cianjur yang Buka Bertambah, Kini Giliran Kebun Raya Cibodas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Objek wisata Cianjur yang buka bertambah. Setelah beberapa wisata curug, kini giliran Kebun Raya Cibodas (KRC) yang kembali menerima kunjungan wisatawan mulai Selasa (7/7/2020).

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, turut datang dalam pembukaan kembali KRC dengan tema berwisata sehat menggunakan protokol kesehatan. Ia mengajak seluruh masyarakat yang datang untuk berwisata harus menjaga protokol kesehatan. Seperti memakai masker, hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Sangat luar biasa saya mendengar karena di KRC ini alamnya terbuka, hutanya masih orsinil. Bahkan disini bisa melepas masker, tapi terbatas pada saat menjaga jarak untuk menghirup udara segar,” kata dia kepada wartawan.

Direktur Sporting and HR, Rumpoko Hadi, mengatakan, sejak tanggal 19 Maret 2020 empat kebun raya di Indonesia tutup karena pandemi Covid-19. Pihaknya sebagi mitra yang dipercaya LIPI mengelola kebun raya pun mematuhi imbauan pemerintah untuk menutup dan membuka wisata ini.

Ia mengatakan, kali ini kebun raya dibuka, tetapi tidak akan lepas dari protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan. Hal itu agar semua pengunjung aman dan sehat.

“Kami membuat SOP protokol kesehatan terlebih dahulu, paling penting semua karyawan. Kepada pengunjung juga seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan tepat duduk pun kami beri tanda,” ungkapnya.

Guna mengurangi kontak fisik, pembelian tiket masuk Kebun Raya Cibodas dilayani secara online di www.kebunraya.id yang akan langsung terintegrasi dengan ponsel pintar.

“Selama masa transisi ini kunjungan bersifat terbatas, hanya untuk dan pembelian tiket secara online dan pemilik kartu member kebun raya,” tuturnya.

Selain itu, transaksi nontunai juga akan diberlakukan di gerai souvenir dan makanan. Penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik seperti toilet, kursi taman, dan mobil wisata juga dilakukan.

Dibuka kembali KRC menambah daftar objek wisata di Cianjur yang buka.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks