Today

World Clean Up Day Cipanas Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – World Clean Up Day di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur diisi dengan berbagai kegiatan, Sabtu (19/9/2020). Seperti membersihkan jalur protokol hingga pameran produk lingkungan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 orang bersama TNI/Polri, masyarakat, dan komunitas. World Clean Up Day kali ini merupakan kegiatan ketiga, setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2018 dan 2019. Bedanya, kegiatan tahun ini lebih mengangkat sisi edukasi, informasi, dan networking.

“Kegiatan ini bergerak bersama 157 negara, kami mewakili dari Cianjur yang memang pergerakan ini berada di Desa Sindanglaya fokusnya. Kami juga bekerja sama bersama beberapa komunitas dan lembaga yang ada di Cianjur.” kata Ketua Pelaksana World Clean Up Day, Sansan, kepada Cianjur Today.

Ia menambahkan, yang membedakan di tahun ini ada stand pameran metode pengolahan sampah dan produk hasil pengolahan sampah. Pihaknya juga mengangkat kampanye tentang protokol kesehatan.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Sanusi, mengatakan, kegiatan ini bukan hanya acara tingkat desa tapi sudah tingkat dunia. Menurutnya, kegiatan ini lebih ke arah kampanye tentang kebersihan lingkungan. Mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan meminimalisir sampah rumah tangga.

“Kita mengampanyekan secara besar-besaran. Kegiatan inti atau pokok adalah kerja bakti massal di seluruh wilayah RT yang ada di Desa Sindanglaya. Jadi semua 47 RT melaksanakan kerja bakti di masing-masing wilayah itu adalah kegiatan besarnya,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi pemicu bagi masyarakat untuk tetap senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker