Trending

Wow! Restoran Subway akan Hadir Kembali di Indonesia

CIANJURTODAY.COM – Beredar kabar bahwa restoran Subway akan kembali hadir di Indonesia, setelah sempat tutup pada 2000 silam.

Subway ini merupakan restoran sandwich yang dibawa oleh PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA) melalui PT Sari Sandwich Indonesia.

Beberapa waktu lalu, memang sempat membuat heboh karena beredarnya prank restoran Subway hendak buka di Indonesia. Namun sekarang akan benar-benar kembali buka di Indonesia.

Beritanya kembali dibuka di Indonesia ini diumumkan melalui berbagai media sosial restoran sandwich hits tersebut.

Salah satunya, berita Subway kembali dibuka di Indonesia ini disampaikan melalui Instagram @subway.indonesia.

“Bukan bohongan, kalau yang ngomong akun beneran @subway_idn. Tunggu aja bentar lagi, beneran bentar doang. #WhatSUBIndonesia,” tulis akun Instagram @subway.indonesia, Selasa (24/8/2021).

Ternyata pada 1990 silam, restoran ini pernah hadir di Indonesia. Namun, restoran sandwich yang hits ini kemudian tutup pada awal 2000.

Restoran sandwich Subway sendiri muncul dari ide seorang fisikawan nuklir bernama Dr Peter Buck.

Restoran yang sebenarnya sudah buka sejak 1965 ini, awalnya merupakan bisnis kecil-kecilan mahasiswa yang butuh biaya tambahan untuk membayar kuliah.

Melansir laman resmi website Subway, awalnya restoran ini bernama Pete’s Super Submarines sebelum akhirnya menjadi Subway.

Sukses dengan strategi bisnis waralaba, Subway kini sudah memiliki lebih dari 40 ribu cabang restoran di berbagai belahan dunia.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu berencana membuka restoran pertamanya pada kuartal keempat 2021.

“Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” kata Chief Executive Officer Subway John Chidsey mengutip dari Kontan, Selasa (24/8/2021).

Subway merupakan gerai restoran cepat saji, yang menjadi pilihan favorit untuk menyantap sarapan di banyak negara.

Gerai Subway pada tahap pertama akan dibuka di Jabodetabek. Meski tidak beroperasi di Indonesia, Subway sudah memiliki banyak penggemar, terutama masyarakat yang kerap melancong ke luar negeri. Wah jadi gak sabar ya, Today People.

(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami