CIANJURTODAY.COM – Xiaomi kembali luncurkan produk ponsel terbarunya yaitu Black Shark 3S, yang akan diperkenalkan pada Jumat (31/072020). Ini bakal menjadi variasi baru dari Xiaomi, setelah sebelumnya rilis Black Shark 3 dan 3 Pro.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, bisa jadi Xiaomi Black Shark 3S merupakan suksesor dari Black Shark 3 versi standar dengan sejumlah peningkatan fitur di dalamnya. Bahkan, ponsel gaming ini pun mungkin akan dipersiapkan sebagai kompetitor yang pas dan lebih terjangkau untuk Nubia Red Magic 5G, Asus ROG Phone 3, dan Lenovo Legion Phone Duel.

Bukan hanya itu, ponsel luncuran terbaru Xiaomi ini menawarkan bernagai spesifikasi unggulan. Termasuk peningkatan signifikan yang diberikan karena versi standar menggunakan Snapdragon 865. Ini ulasan singkatnya:

• Prosesor bertenaga dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus.
• Bagian RAM dan storage, Black Shark 3S dilengkapi oleh RAM 8GB atau 12GB
• Memori internal dengan kapasitas lebih besar dari Black Shark 3 sebelumnya.
• Versi standar dibekali RAM 8GB dan memori internal 128GB saja.
• Layar 6,67 inci beresolusi Full HD+ dengan panel AMOLED. Mendukung refresh rate 90Hz dan HDR10+.
• Layar AMOLED 2K dengan ukuran 7,1 Inci dengan resolusi 3.120 x 1.440.
• Ada tiga kamera belakang untuk ponsel ini dengan pengisian cepat (fast charging) 120W.

Xiaomi Black Shark 3S Ditenagai Prosesor Snapdragon 865

Ponsel Xiaomi Black Shark 3 akan tiba sebagai edisi terbaru dari Xiaomi Black Shark 3. Oleh karena itulah, tidak ada kemungkinan membawa perubahan dalam segi desainnya.

Dengan disematkannya platform Snapdragon 865 Plus dapat menjadi perubahan besar pada Xiaomi Black Shark 3S ini. Layar S-AMOLED-nya bisa memberikan dukungan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Tak lupa dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Bahkan mengambil opsi penyimpanan hingga mencapai 512GB.

Black Shark 3 di Indonesia dijual dengan harga Rp 10.999.000, namun hingga saat ini belum ada bocoran harga Black Shark 3S. Mungkin bisa saja lebih murah atau lebih mahal dari Black Shark 3 yang dijual di Indonesia.(ct4/rez)

Disayangkan, tidak banyak yang dapat kita ketahui tentang spesifikasi HP Xiaomi Black Shark ini. CEO hanya menarik perangkat ini beberapa hari yang lalu.(ct4/rez)