Pendidikan

Yayasan Boarding School SMA IT Nurul Ittihad Takokak Gelar Isra Mikraj

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Peringati Isra Mikraj, Yayasan Boarding School SMA Islam Terpadu (IT) Nurul Ittihad Takokak gelar lomba dakwah dan membuat tumpeng, Kamis (4/3/2021). Kegiatan tersebut dilakukan di gedung SMA IT Nurul Ittihad yang diikuti oleh puluhan peserta dari sekolah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, para peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Ketua Panitia Kegiatan, Agung Laksono, mengatakan, kegiatannya PHBI di SMA Islam Terpadu (IT) Nurul Ittihad Takokak kali ini bertema ‘Jadikan pandemi sebagai sarana mendekatkan diri pada ilahi’.
Tujuannya untuk memperingati hari besar islam meskipun ditengah pandemi dengan mentaati protokol kesehatan.

“Ada dua lomba, yang pertama lomba kreasi masak antar kelas dan lomba dakwah. Tujuannya supaya melihat bakat siswa dalam kreativitas memasak dan Bakat dalam dakwah,” tutur dia kepada Cianjur Today, Sabtu (6/3/2021).

Selain itu, ia mengungkapkan, dari kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadikan siswa SMA IT Nurul Ittihad yang religius, berkarakter dan berakhlakul karimah.

“Mendekatkan diri pada Allah, melatih kemampuan anak dalam kreasi masak, melihat bakat siswa dalam seni dakwah dimasa muda. Saya tidak menyangka ternyata kemampuan anak dalam segi memasak dan seni dakwah bisa terlihat dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Nyatanya, yang menjadi juara umum pada kegiatan lomba tersebut ialah kelas 11 IPS degan menjadi juara lomba kreasi masak. Kemudian juara lomba dakwah dimenangkan oleh Siti Aisyah, juara kedua oleh Wildan Syahputra dari kelas 12 IPS, dan juara ketiga diraih oleh Sandi dari kelas 11 IPS.

“Di sekolah kami juga kebetulan ada pelajaran yang berkaitan dengan hal keagamaan, yakni mata pelajaran fiqih, tauhid, baca tulis Qur’an (BTQ), bahasa arab, nahwu, dan sorof,” pungkasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button