Ramadan Today

Yayasan Budha Tzu Chi dan Kodim 0608/Cianjur Gelar Bakti Sosial

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia bersama Kodim 0608/Cianjur melaksanakan bakti sosial pembagian paket sembako, Sabtu (25/5/2019). Kegiatan dengan tema ‘Indahnya berbagai di bulan Ramadhan’ ini juga dalam rangka HUT Kodam III/Siliwangi. Berlangsung di Aula Kodim 0608/Cianjur dengan dihadiri sekitar 750 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan semuanya berbahagia karena bisa bersilaturahmi dalam kegiatan sosial yang inovatif. Ia pun mengapresiasi kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang telah sumbangsih dalam kegiatan bakti sosial.

“Saya merasa berbangga hati sekaligus memberikan apresi dan penghargaan kepada Yayasan Budha Tzu CHi. Dalam hal ini dapat menyumbangkan sebagian rezkinya serta sumbangsih dalam kegiatan bakti sosial secara nyata. Merupakan salah satu untuk membantu perwujudan kesejahteraan masyarakat Cianjur,” tuturnya.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang positif dan reponsif terhadap kondisi ekonomi yang dialami oleh sebagian kecil masyarakat Cianjur. Sehingga, mampu memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Pada kesempatan ini pula saya mengajak dan mengimbau kepada para dermawan tentunya, bisa memberikan sumbangsihnya berupa materi. Terutama di bulan suci Ramadan ini mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Saling berbagi satu dengan yang lain, membantu kepada yang memerlukan,” tambahnya.

Ia berharap seluruh komponen masyarakat, dapat dipahami bahwa kegiatan ini jadikan sebagai satu arena komunkatif. Setiap elemen masyarakat harus memiliki tingkat kemampuan yang benar-benar adaptif sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman.

“Saya berharap untuk ke depannya kegiatan ini masih berjalan terus bisa berkesinambungan secara berkelanjutan,” tambahnya.

Empat Misi Utama

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Kabupaten Cianjur, Atat Sutardi Supandi, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0608/Cianjur yang telah hadir. Ia menjelaskan, kegiatan Yayasan Buddha Tzu Chi terfokus pada empat misi utama. Di antaranya amal sosial, kesehatan, pendidikan, dan budaya humanis.

“Dalam menjalankan misinya, Tzu Chi berlandaskan cinta kasih universal dan selalu memegang teguh prinsip.  Tidak membeda-bedakan agama, ras, suku, dan etnis. Relawan dengan latar belakang yang beragam pun bersama-sama melaksanakan misi kemanusiaan ini,” tuturnya.

Kegiatan tersebut selesai pukul 10.30 Wib dengan tertib dan aman. (riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker