Today

Yayasan RMP Haurwangi Rawat Seorang Wanita ODGJ Asal Ponorogo Jawa Timur

CIANJURTODAY.COM, Cipatat – Seorang wanita bernama Sri (50) akhirnya mau dibujuk pengurus dan anggota Yayasan Rumah Melenial Peduli (RMP) Haurwangi di pinggir Jalan Raya Rajamandala-Bandung, tepatnya di dekat Masjid Jami Darul Muslimin Kampung Warungjambe RT 01/RW 15 Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sri diketahui merupakan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Mantingan, Kecamatan Ponorogo, Jawa Timur dengan penampilan rambut gimbal yang panjangnya lebih dari 1,5 meter. Ia pun kerap membuat takut warga dan anak-anak yang melihat, sehingga membuat RMP turun tangan untuk memberikan perawatan pada Sri.

Informasi yang dapat dihimpun, ditangkapnya Sri (ODGJ) oleh tim RMP, untuk dibersihkan sekujur tubuhnya. Mulai dari dimandikan, memotong rambutnya yang gimbal dan panjang, hingga seluruh pakaiannya yang kotor diganti dengan pakaian yang lebih baik.

Tidak hanya itu saja, Sri juga dibelikan kerudung, sandal jepit, payung, dan pakaian baru untuk ganti dikemudian hari. Kini Sri terlihat lebih segar dan bila berjalan terlihat ringan layaknya orang normal.

“Pihak RMP setiap waktu akan rutin memantau keadaan Sri dan bila perlu ke depannya akan dititipkan pada salah satu Yayasan Peduli ODGJ yang ada di Cianjur,” ujar Pembina RMP, Prapti alias Ibu Jamil (50) yang didampingi Endan Rahmat Safari selaku Ketua Yayasan RMP Cianjur, kepada Cianjur Today, Rabu (3/2/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Rajamandala Kulon Kecamatan Cipatat, Alit Nurmansyah (45) menambahkan, dengan adanya RMP Haurwangi Cianjur yang bergerak dalam sosial kemanusiaan, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Meskipun Sri bukan warga Desa Rajamandala melainkan warga luar Jawa Barat, namun RMP tetap konsisten memberikan perawatan pada Sri. Semoga Yayasan RMP Cianjur ke depannya lebih berhasil dan maju,” pungkasnya.(asi)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button