Bisnis Today

YoCream, Yoghurt Cianjur yang Lembut dengan Harga Bersahabat

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – YoCream merupakan nama produk yoghurt yang diprodukai oleh Suherlan (32), warga Kampung Ciwalen Legok, Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Usaha ini sudah ia rintis sejak dua tahun lalu dan terus berkembang sampai sekarang.

YoCream memiliki perbedaan dengan yoghurt lain. Teksturnya lembut, kental, dan kaya akan krim. Asamnya pas dan tidak terlalu encer. Tersedia rasa strawberry, mangga, blueberry, leci, alpukat, melon, dan apel.

Harga yoghurt asal Cianjur ini bersahabat. Untuk kemasan 1 liter hanya Rp25 ribu dan untuk kemasan botol dengan ukuran 250 ml dibandrol Rp8 ribu – Rp10 ribu per botol.

“Pembelian bisa dilakukan melalui nomor Whatsapp +6285974700132. Karena proses pembuatannya yang cukup lama, pemesanan biasanya dilakukan sehari sebelumnya,” paparnya.

Cara Membuat Yoghurt YoCream

Suherlan memproduksi yoghurt sekali dalam sehari sekitar 5 liter. Waktu yang dibutuhkan sekitar 14 jam, mulai dari pengolahan, fermentasi, hingga pengemasan.

Cara membuat yoghurt ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit karena mengalami beberapa tahapan. Mulai dari pemanasan susu murni dengan suhu yang ditentukan, hingga proses fermentasi dengan melakukan penanaman bibit yoghurt.

“Pertama susu dipanaskan sampai 90 derajat, terus didinginkan sampe 43 derajat. Dikasih bibit dan disimpan di inkubator 6-12 jam. Jika selesai tinggal ditambahkan gula dan varian rasa buah-buahan,” ujarnya.

Suherlan mampu memproduksi 30 – 35 liter yoghurt dalam sepekan. Kebanyakan para konsumen YoCream berasal dari Cipanas dan Cianjur. Banyak konsumen yang mempergunakan yoghurt olahannya sebagai bahan membuat salad, maupun dikonsumsi langsung.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker