TODAY

YPI Al-Mursyid Gelar Kajian Bareng Ustaz Handy Bony

CIANJURTODAY.COM , Cipanas – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Mursyid terus menggaungkan gerakan dakwah. Salah satunya dengan menggelar kajian islami yang dihadiri Ustaz Handy Bony dari Bandung, Sabtu (20/7/2019).

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Mursyid, Yusuf Habibullah Naswari, menjelaskan pihaknya menghadirkan ustaz muda berbakat dari Bandung untuk menambah semangat pemuda menimba ilmu. Tentunya syiar islam ini diharapkan bisa menambah kecintaannya kepada agama Islam.

“Alhamdulillah, kajian kali ini dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai wilayah di Cianjur hingga Bandung. Ini menunjukan bahwa semangat atau ghiroh para pemuda untuk menimba ilmu cukup tinggi,” paparnya.

YPI AL-Mursyid Rutin Mengadakan Pengajian

Ia menuturkan, YPI Al-Mursyid merupakan salah satu yang tertua di Cianjur dan fokus dalam syiar agama Islam. Diharapkan bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan memperkokoh nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami rutin mengadakan pengajian di setiap minggunya, yakni Jumat pagi untuk wanita dan malam Minggu untuk pria. Semoga ilmu agama yang disampaikan baik itu fiqih, aqidah, dan lainnya bisa bermanfaat,” tuturnya.

Di sisi lain, Ustaz Handy Bony dalam dakwahnya mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan iman dan ketakwaanya. Tentunya ini bisa dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Kata Fahira Idris Tentang Penghapusan Pelajaran Agama di Sekolah

Cianjur dan Cipanas Jadi Lokasi Porpamda Jabar VI

“Tema Kajian kali ini yakni Viral di langit(#Way soft taqwa), yakni bagaimana kita bisa menjadi umat Islam yang senantiasa berbuat kebaikan amal dan pahala, sehingga menjadi umat muslim yang dekat dengan Allah SWT. Kita harus senantiasa hidup dengan menebar kebaikan kepada sesama,” terangnya.

Ia pun sangat mengapresiasi dengan YPI Al Mursyid yang terus fokus dalam menyebarkan syiar Islam. Menurutnya, ini harus didukung. “YPI Al – Mursyid ini sangat bersejarah, dan pendirinya pun, kakek saya sendiri Alm. Letkol (purn) KH Naswari Mansur. Beliau sangat luar biasa dalam ikut menyebarkan agama Islam di Jawa Barat. Semoga kajian – kajian keislaman seperti ini bisa ditingkatkan untuk menjadikan umat Islam yang berakhlak mulia,” pungkasnya. (ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan