Today

Yuk! Kuliah Subuh dan Sanlat di Masjid Agung Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur — Berbagai kegiatan positif selama Ramadan akan digelar di Masjid Agung Cianjur. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk menarik minat pemuda-pemudi Cianjur dalam melakukan hal yang lebih baik.

Ketua Himpunan Angkatan Muda Islam Masjid Agung (Hamima) Cianjur, Ahmad Suhendar, menjelaskan kegiatan yang akan diselenggarakan misalnya Kuliah Subuh, Sanlat, Ngabuburit Bareng, dan kajian-kajian Islami.

“Jadi selain kuliah subuh, kami akan menyelenggarakan sanlat Ramadan. Ada ngabuburit bareng juga yang akan diisi hiburan seperti marawis ataupun hadroh dari sekolah-sekolah di Cianjur, serta kajian-kajian yang senantiasa dilaksanakan di Masjid Agung,” paparnya.

Baca Juga: Papajar, Tradisi Masyarakat Cianjur Menyambut Ramadan

Baca Juga: Siap Icip Menu Istimewa Ramadan di Le Eminence?

Untuk Kuliah Subuh, lanjut Ahmad, jadwalnya sudah disusun. Sedangkan mubalighnya dari Cianjur yang memang sejak dulu sering mengisi ceramah-ceramah Ramadan.

“Kuliah Subuh jadwal sudah disusun, mubaligh-mubalighnya juga, dan memang dari Ramadan sebelumnya mubaligh yang mengisi kuliah subuh adalah para tokoh agama di sekitaran Cianjur,” kata dia.

Ketua Hamima Masjid Agung Cianjur, Ahmad Suhendar

Dalam menggaet minat pemuda dan pemudi di Cianjur, DKM Masjid Agung sudah melakukan sosialisasi melalui sosial media. Hal itu agar para pemuda-pemudi di Cianjur lebih tertarik dengan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Dalam menarik minat pemuda dan pemudi Cianjur, DKM masjid Agung sudah membuat akun sosial media. Seperti instagram, facebook, dan kita juga membuat blog, agar pemuda-pemudi lebih mudah mencari tahu dan lebih tertarik dengan kegiatan di bulan Ramadhan,” tuturnya.

Terkait hiburan yang ada di kegiatan ngabuburit bareng, DKM Masjid Agung sudah memiliki daftar sekolah yang bersedia untuk menampilak kreasinya. Di antaranya MAN 1 Cianjur, SMKN 1 Cianjur, SMAN 1 Cianjur dan SMAN 2 Cianjur.

“Untuk daftar sudah ada, ya salah satunya MAN Cianjur, Smansa, Smanda, SMKN 1 Cianjur juga yang insyaallah akan menampilkan kreasinya nanti. Namun kami hanya menyediakan panggung saja, untuk alat-alat grup yang membawa sendiri,” paparnya.

Ia berharap, melalui kegiatan yang diadakan itu pemuda-pemudi Cianjur senantiasa menambah wawasannya dan memperkuat akidah. “Karena kalau akidah sudah kuat maka tidak akan tergoyahkan dan tidak akan terbawa aliran sesat. Maka dari itu, mari kita mengaji demi menambah akidah dan wawasan keislaman kita,” pungkasnya. (ct1)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button