Gaya Hidup

Yummy! CornDog Chungha, Sensasi Camilan Lezat Ala Korea

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Berburu kuliner memang selalu jadi kegiatan yang menyenangkan. Bagi Anda penggemar Korea, pasti sudah tidak asing dengan camilan bernama CornDog.

Makanan ini sering mondar-mandir di beberapa adegan di drama Korea yang pastinya bikin ngiler. Nah kali Tim Cianjur Today akan mengenalkan kuliner khas Korea tersebut pada Anda. Yups, di Cianjur kini sudah ada cafe CornDog Chungha, pelopor CornDog pertama di Cianjur yang disajikan dengan berbagai varian rasa yang ciamik.

Public Relations (PR) sekaligus Co-founder CornDog Chungha, Rd Tri Aji Nugroho bercerita, awal mula ia menjual CornDog karena sering melihat makanan ini di kanal Youtube.

“Sering liat videonya, terus jadi ngiler. Nyari yang jualan di Cianjur tetapi tidak ada. Akhirnya saya putuskan untuk bikin sendiri dengan cara otodidak belajar dari Youtube,” jelas Tri saat diwawancarai Cianjur Today, Sabtu (31/10/2020)

Tri mengungkapkan, proses trial and eror kerap ia temui, namun karena semangat tinggi, ia pun berhasil menemukan formula yang pas dan rasanya enak. Tri pun kerap mereview hasil masakannya pada teman-teman terdekatnya dan responnya sangat positif.

“Akhirnya saya pun memberanikan diri untuk menjual CornDog buatan saya dengan berbagai varian rasa yang menarik dan unik pada awal November 2019 silam,” paparnya.

Tri menambahkan CornDog sendiri asalnya berasal dari Amerika, dengan isian sosis. Namun setelah itu diadaptasi oleh Korea dengan isian yang lebih variatif, seperti menambahkan keju Mozzarella yang memang digemari banyak orang. Itulah kenapa CornDog lebih sering dikenal dari Korea.

“Awal jualan saya menggunakan stand kecil, hingga sekarang sudah ada cafe. Alhamdulilah banyak yang minat, kami juga sering keteteran pesanan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk namanya sendiri, lanjutnya, merupakan nama salah satu penyanyi wanita asal Korea Chungha. Tri menjelaskan saat itu, ia kesulitan mencari nama untuk produknya kebetulan menemukan nama Chungha yang saat itu tengah populer.

“Waktu itu penyanyi Chungha lagi viral karena duet dengan Rich Brian, jadi saya kira bisa dijadikan nama usaha dan cocok,” ucapnya.

Tri menuturkan, di Cafe Chungha, Anda bisa menemukan banyak varian CornDog mulai dari asin hingga manis. Salah satu yang paling favorit adalah Dark Choco dengan full Mozzarella yang dibanderol mulai dari Rp13 ribu hingga Rp20 ribu saja.

“Saat ini CornDog Chungha memiliki dua outlet. Pertama ada di Jalan Aria Cikondang No 52 RT 04/04 Kecamatan Cianjur dan yang kedua di Jalan Sindanglaya Raya yang buka setiap hari kecuali outlet Cipanas, libur setiap Jumat dan buka dari jam 10.00 Wib hingga 21.00 Wib,” tuturnya.

Namun, lanjutnya, untuk Anda yang malas pergi ke toko, atau tengah menjalani karantina, CornDog Chungha juga menyediakan pemesanan secara online melalui aplikasi Gofood.

“CornDog Chungha bisa jadi pilihan camilan untuk menemani libur panjang akhir pekan Anda, makanya sayang jika Anda belum mencobanya,” pungkas Tri.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button