Today

Zaman Now, THR pun Lewat Dompet Digital

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu di Hari Raya Idul Fitri meskipun digital. Namun dengan situasi pandemi Covid-19, THR menjadi berkurang atau bahkan tak ada sama sekali.

Namun, pemuda asal Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Farrel (18) yang kreatif dalam mendapatkan THR. Yakni dengan menyebarkan pamflet dengan dompet digital di sosial media.

Ia mengatakan, ide tersebut muncul begitu saja. Juga, mengingat saat ini banyak aplikasi dompet virtual.

“Kebetulan Farrel juga sering pakai untuk belanja online. Nah, kepikiran deh, kenapa gak bikin penerimaan THR lewat virtual jadi lebih aman gak kontak langsung dengan orang,” tuturnya, Sabtu (23/05/2020).

Setelah ia membuat pamflet digitalnya, ia pun menyebarkannya ke sosial media seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. “Alhamdullilah banyak yang masuk,” ujar dia.

Dari hasilnya membuat penerimaan THR digital di sosial media, ia mendapatkan Rp1,4 juta. Uang tersebut berasal dari berbagai sumber.

“Dari sodara sodara nan jauh di mata. Ada dari Jakarta, Bandung. Malah temen di Sampit, Kalimantan ngirim soalnya dia gak bisa pulang kampung,” kata dia.

Ia pun mengaku senang setelah mendapatkan THR. Ia juga berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar aktivitas kembali normal.

“Walaupun kita dibatasi oleh PSBB atau Sosial Distancing maupun Physical Distancing, kemeriahan hari raya ini harus tetap terasa. Salah satunya video call dengan sanak sodara dan jangan lupa laksanakan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berlalu.” tukasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker